Pemetaan Kemampuan Awal Mahasiswa Baru TA. 2017/2018

Dalam rangka pemetaan kemampuan Awal mahasiswa baru,  Universitas Asahan telah  melaksanakan tes Numerik, Verbal, Inteligence dan Toefl Like secara online. Tes ini dilaksanakan pada tanggal 14-15 Juni 2017 di Pusat komputer dan internet Universitas Asahan. Peserta merupakan mahasiswa baru TA. 2017/2018 yang terdaftar pada gelombang pertama.

Rektor Universitas Asahan Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si mengatakan bahwa tujuan dilaksakan tes adalah untuk mendapatkan pemetaan  kemampuan mahasiswa sebagai dasar penempatan mahasiswa pada program studi yang relevan. Sehingga tidak ada mahasiswa yang salah memilih program studi yang berdampak pada mahasiswa yang menempuh lama studi lebih dari 8 semester, tidak sesuainya bidang ilmu yang dituntut diperguruan tinggi dengan aplikasi didalam masyarakat/dunia kerja. Secara Psikologis biasanya mahasiswa tersebut merasa setengah hati menjalani perkuliahan, belajar menjadi kurang bersemangat dan terasa sulit karena sudah terbentuk blocking emosi (rasa marah, sedih, kesal sudah memblokir efectivitas kerja otak yang menyebabkan terhambatnya pembentukan motivasi) ucap Prof. Rosmala Dewi, M.Pd. Kons.

Untuk pelaksanaan test tersebut Rektor Universitas Asahan mengundang pakar dari Universitas Negeri Medan yaitu Ibu Prof. Dr. Rosmala Dewi, M.Pd. Kons dan ibu Raudah Zaimah Dalimunthe, S.Pd, M.Pd. UNA menjadi yang pertama menggagas menggunakan Computerized Adaptive Testing atau yang dikenal dengan istilah CAT. Untuk gelombang kedua pelaksanaan tes rencananya akan di laksanakan pada 2-4 Agustus 2017.

By | 2017-08-29T18:32:37+00:00 June 19th, 2017|berita una|
Avada WordPress Theme